Data Honorer K2 Banyak Masalah

Data Honorer K2 Banyak Masalah
Peserta tes CPNS 2013 dari honorer K2 di Jambi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Konsorsium LSM Pemantau CPNS (KLPC) melakukan audiensi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait berbagai temuan dan persoalan dalam proses rekruitmen CPNS 2013.

Data honorer kategori dua (K2) disebut paling banyak masalah.

Juru Bicara Konsorsium, Siti Juliantari Rachman,usai audiensi dengan Kepala BKN Eko Sutrisno dan jajarannya, Jumat (10/1) mengatakan, Kepala BKN juga tidak menutup mata terhadap berbagai persoalan data honorer K2 tersebut.

"Setelah kita sampaikan honorer K2 banyak masalah, Kepala BKN mengakui data honorer K2 bermasalah, kemungkinkan dimanipulasi itu ada," kata Siti Juliantari.

Dikatakan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) itu, dalam pertemuan tersebut selain melakukan klarifikasi atas temuan dalam proses rekruitmen CPNS 2013, Konsorsium juga menyerahkan data-data temuan sekaligus rekomendasi Konsorsium ke BKN.

Menurutnya, dari temuan Konsorsium, data honorer K2 masih banyak masalah dan rawan dimanipulasi oleh pejabat terkait di daerah.

Selain itu, Konsorsium juga sudah mencoba meminta data valid seluruh honorer K2 secara nasional, namun BKN belum bisa memberikan.

Tari juga memperoleh keterangan dari BKN terkait kewenangan melakukan verifikasi dan vallidasi data honorer K2 yang terindikasi banyak masalah tersebut. Pihak BKN menyatakan tidak punya kewenangan melakukan validasi.

JAKARTA - Konsorsium LSM Pemantau CPNS (KLPC) melakukan audiensi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait berbagai temuan dan persoalan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News