Usut Kasus Akil, Mahfud MD Diperiksa KPK

Usut Kasus Akil, Mahfud MD Diperiksa KPK
Mahfud MD. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengembangkan kasus dugaan suap penanganan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi yang menjerat Akil Mochtar. Pengembangan itu dengan memanggil sejumlah saksi yang dianggap mengetahui aksi Akil ini.

Salah satunya yang diperiksa adalah mantan Ketua MK Mahfud MD. "Iya dia (Mahfud) diperiksa untuk AM (Akil Mochtar)," ujar Kabag Pemberitaan dan Informasi, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi wartawan pada, Jumat (10/1).

Selain Mahfud, KPK juga memanggil Mantan Ketua KPU Banten Drs. Hambali dan pegawai FIT Money Changer. Mereka juga akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini. Hingga saat ini, Mahfud belum terlihat di gedung KPK.

Seperti diketahui, Mahfud adalah Ketua MK sebelum Akil Mochtar terpilih. Saat Akil tertangkap menerima suap, Mahfud kerap melontarkan kritik bahwa MK sudah tercoreng.

Mahfud juga pernah dituding bermental seperti Akil saat menjabat jadi Ketua MK. Perilaku Mahfud tak jauh dari Akil yang pernah bermain perkara dan bertemu sejumlah pejabat penting. Atas tudingan itu, Mahfud membantah keras, dan menegaskan tidak pernah bermain kasus atau menerima suap seperti Akil.(flo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Datang Sendiri, Anas Dipuji

JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengembangkan kasus dugaan suap penanganan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi yang menjerat Akil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News