Data Terbaru Peserta Lulus PPPK 2023 Belum Isi DRH, Ya Ampun

Data Terbaru Peserta Lulus PPPK 2023 Belum Isi DRH, Ya Ampun
Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto (kiri) membeber data jumlah lulus seleksi PPPK 2023 yang belum mengisi DRH NIP PPPK. Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan rangkaian seleksi PPPK 2023 hampir rampung.

Jadwal pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) untuk penetapan NIP PPPK 2023 sudah berakhir pada 14 Januari 2024.

Tahapan berikutnya, yakni penetapan NIP PPPK yang ditargetkan tuntas oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 13 Februari 2024.

Menteri Azwar Anas mengakui ada beberapa evaluasi sekaligus perbaikan yang dilakukan pemerintah dengan mengacu pada pelaksanaan seleksi CASN 2023.

Evaluasi seleksi CASN 2023 diharapkan bisa makin menyempurnakan proses rekrutmen CASN 2024 yang menyediakan 2,3 juta formasi CPNS dan PPPK.

“Intinya, Kementerian PANRB dan BKN selalu melakukan evaluasi. Masukan dari publik, akademisi, maupun instansi pemerintah pusat sampai daerah menjadi bahan evaluasi agar seleksi CASN semakin baik lagi,” kata Menteri Anas di sela-sela Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI, di Jakarta, Rabu (17/1).

Ada sejumlah hasil evaluasi pelaksanaan seleksi CASN 2023 yang disorot Menteri Anas, antara lain belum optimalnya usulan formasi yang diajukan oleh instansi pemerintah daerah (pemda).

Bahkan, banyak tenaga non-ASN atau honorer yang mengajukan komplain kepada Kementerian PANRB terkait sedikitnya formasi yang dibuka pada seleksi CPNS dan PPPK 2023.

Berikut ini data terbaru jumlah peserta lulus seleksi PPPK 2023, tetapi belum mengisi DRH, sangat mengejutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News