Data Tiongkok Bikin Indeks Terperosok

Data Tiongkok Bikin Indeks Terperosok
Data Tiongkok Bikin Indeks Terperosok
JAKARTA - Mengawali perdagangan pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) berakhir di zona merah. Pada penutupan perdagangan kemarin indeks menurun 19,971 poin (0,49 persen) ke level 3.984,897 dan indeks LQ 45 menipis 4,612 poin (0,66 persen) ke posisi 690,601.

       

Research Analyst PT Panin Sekuritas Purwoko Sartono mengatakan IHSG mengalami koreksi setelah pekan lalu sukses ditutup di atas level psikologis 4.000. "Penurunan indeks didorong sentimen negatif dari melemahnya bursa regional pasca pernyataan Pemerintah Tiongkok bahwa pertumbuhan negara tersebut akan melambat," ujarnya, Senin (5/3).

      

Purwoko mengatakan, pihaknya melihat antisipasi akan dampak kenaikan BBM dan TDL, serta faktor eksternal masih akan membayangi pergerakan indeks dalam jangka pendek. "Investor masih melakukan wait and see seperti yang terlihat pada rendahnya nilai transaksi kemarin," terusnya.

      

Pada perdagangan hari ini, indeks diproyeksikan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas pada kisaran support 3.955 dan resistance 4.000. Saham pilihan di antaranya TBIG, BJBR, BMRI, dan WINS.

JAKARTA - Mengawali perdagangan pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) berakhir di zona merah. Pada penutupan perdagangan kemarin indeks menurun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News