Datangi KPK, Menkes Budi dan Erick Thohir Diterima 2 Komisioner

Datangi KPK, Menkes Budi dan Erick Thohir Diterima 2 Komisioner
Gedung KPK. Foto: Pojoksatu.id

jpnn.com, JAKARTA - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ipi Maryati mengungkapkan maksud kedatangan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir ke kantor lembaga antirasuah itu di Jakarta Selatan, Jumat (8/1).

Menurut Ipi, kedua menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ingin berkonsultasi tentang pengadaan vaksin Covid-19.

"Hari ini, KPK menerima kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menkes Budi Gunadi Sadikin untuk melakukan audiensi terkait pengadaan vaksin," kata Ipi dalam keterangan yang diterima.

Budi dan Erick diterima oleh dua pimpinan KPK, Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata.

Ada juga Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan dan jajaran Kedeputian Pencegahan.

Selain Budi Gunadi dan Erick Thohir, pertemuan itu turut dihadiri Direktur Utama (Dirut) PT Bio Farma Honesti Basyir, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, dan Irjen Kementerian Kesehatan Murti Utami.

Dalam pertemuan itu, akan disampaikan mengenai perkembangan pengadaan vaksin dan program vaksinasi yang rencananya dimulai pada 13 Januari mendatang.

Melalui audiensi ini, KPK diharapkan memberikan masukan terkait rencana pengadaan dan pemberian vaksin tersebut.

"Lebih lanjut kami akan informasikan hasil diskusi," kata Ipi.(tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati menjelaskan maksud kedatangan Menkes Budi dan Menteri BUMN Erick Thohir ke lembaga antirasuah itu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News