Daud Menang Angka Atas Coria

Daud Menang Angka Atas Coria
Daud Yordan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MONTEVIDEO - Petinju Indonesia, Daud Yordan, berhasil memenangi pertarungan kelas ringan melawan Cristian Rafael Coria asal Argentina di Montevideo Uruguay, Sabtu (4/6) malam. 

Petinju asal Kayong, Kalbar, itu dinyatakan menang angka mutlak. Hakim A memberikan nilai 97-92, hakim B 96-93, ‎kemudian hakim C dengan 97-92, kesemuanya untuk kemenangan Daud.

Pada pertarungan ini, Daud memang berani agresif dan menerapkan strategi p‎ertarungan jarak pendek. Tapi, saat menunjukkan gaya yang lebih baik, dia justru harus terjatuh di akhir ronde pertama.

Petinju 28 tahun itu tak mau membalas dengan membabi buta tetapi menunggu. Gaya ini dimainkannya, sampai ronde ketujuh. Pada ronde kedelapan, Daud sedikit terbuka untuk memaksa Coria mengendurkan ‎pertahanannya. Tapi, pertahanan Coria masih terlalu kuat.

Pada ronde kesembilan, ‎Daud mencoba mengembalikan gaya seperti ronde-ronde awal. Tapi usahanya untuk memukul jatuh lawan belum tercapai. Target Daud adalah bisa memukul KO Coria sebelum ronde 12.

Namun, saat pertarungan memasuki ronde kesepuluh, tayangan langsung pertarungan Daud terhenti karena gangguan sinyal. Tapi, hasil akhir berpihak kepada Daud dengan kemenangan angkat, 97-92, 96-93‎, dan 97-92.(dkk/jpnn)


MONTEVIDEO - Petinju Indonesia, Daud Yordan, berhasil memenangi pertarungan kelas ringan melawan Cristian Rafael Coria asal Argentina di Montevideo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News