Senin, 17 Desember 2018 – 15:09 WIB

Daud Yordan Tantang Linares Demi Juara Dunia

Jumat, 10 Agustus 2018 – 07:55 WIB
Daud Yordan Tantang Linares Demi Juara Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Petinju dunia kelas ringan milik Indonesia Daud Yordan sudah menentukan calon lawan untuk pertarungan mendapatkan gelar. Penantangnya adalah peringkat 1 WBA kelas ringan asal Venezuela, Jorge Linares.

Entah sesumbar atau sekadar pernyataan optimistis, Daud terang-terangan menyebut bakal menjadikan lawannya sebagai korban selanjutnya pukulan KO-nya.

“Linares adalah impian saya. Dia raja di kelas ringan. Saya bukan hanya ingin melawannya, tapi juga memukulnya dengan KO,” kata Daud saat ditemui di Jakarta, Kamis (9/8).

Saat ini, Daud berada di peringkat atau rangking ke-2 badan tinju WBA. Petinju 31 tahun tersebut memiliki peluang untuk memperebutkan gelar juara yang lowong setelah Linares kalah dari Vasyl Lomachenko yang kini menjadi WBA Super Champion.

Daud pun siap bertanding di mana saja karena dia membuktikan, pertarungan tak berada di rumah sendiri bukan masalah baginya. Sejauh ini, Daud memang menegaskan bahwa dia bukanlah petinju jago kandang.

“Saya sudah membuktikan bukan jago kandang. Saya sudah bertarung di Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi, dimana pun. Jadi saya tunggu Linares," tegas dia.

Sementara itu, sang promotor Raja Sapta Oktohari menegaskan bahwa laga antara Daud dengan Linares sangat dinantikan oleh pecinta tinju dunia. Pasalnya, kedua petinju ini memiliki kualitas dan berada di peringkat teratas.

“Ini jalan bagi Daud untuk menjadi juara dunia kelas ringan. Dia sudah siap naik ring. Bahkan bertarung di luar negeri," papar Okto, panggilan karibnya.(dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar