Dave Laksono: Pelatihan Literasi Digital Penting bagi UMKM

Dave Laksono: Pelatihan Literasi Digital Penting bagi UMKM
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono dalam webinar yang bertajuk ngobrol bareng legislator dengan tema “Literasi Digital bagi Pelaku UMKM” yang dilaksanakan Ditjen Aptika Kemenkominfo, Rabu (25/5). Foto: dokumentasi Dave Laksono

jpnn.com, JAKARTA - UMKM di Indonesia memegang peranan penting dalam struktur perekenomian nasional.

UMKM berkontribusi menyerap 90 persen tenaga kerja dan 60 persen lebih berkontribusi terhadap PDB Nasional.

Oleh karena itu, pengembangan UMKM harusnya menjadi sektor yang prioritas.

Dengan hadirnya dunia digital saat ini, selain membawa kemudahan bagi UMKM, ternyata juga menghadirkan tantangan baru, yaitu makin terbukanya kompetisi produk lintas negara.

Sebab itu, menjadi sangat penting memberikan perhatian lebih kepada pelaku UMKM untuk dapat dengan cepat mengadopsi teknologi terbaru yang setiap saat berkembang dengan cepat.

Anggota Komisi I DPR Dave Fikarno Laksono mengatakan wakil rakyat senantiasa mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mempercepat akses digital, menghadirkan pemerataan infrastruktur telekomunikasi.

"Kami juga mendorong agar pemerintah dapat membangun ekosistem digital antara pelaku UMKM dan pemerintah," katanya dalam webinar yang bertajuk ngobrol bareng legislator dengan tema “Literasi Digital bagi Pelaku UMKM” yang dilaksanakan Ditjen Aptika Kemenkominfo, Rabu (25/5).

"Kami juga meminta kepada pemerintah agar lebih masif memberikan pelatihan literasi digital kepada pelaku UMKM di Indonesia," kata Dave. (rhs/jpnn)

Hadirnya dunia digital saat ini, selain membawa kemudahan bagi UMKM, ternyata juga menghadirkan tantangan baru.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News