JPNN.com

David Beckham Ingatkan Pentingnya Infrastruktur Sepak Bola

Senin, 26 Maret 2018 – 15:19 WIB David Beckham Ingatkan Pentingnya Infrastruktur Sepak Bola - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan mega bintang sepak bola dunia, David Beckham, menghabiskan waktu sekira 20 menit dalam temu awak media di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta, Senin (26/3) siang.

Salah satu yang diceritakan oleh Beckham adalah soal prasyarat bagi sebuah negara untuk mencapai prestasi di dunia kulit bundar.

Dia mengakui, ada faktor keberuntungan juga sehingga dirinya bisa mengembangkan kemampuan di sepak bola dengan maksimal hingga sukses berkarir di dunia kulit bundar profesional.

"Saya beruntung, saya berada di negara di mana akademinya, bekerja dengan bagus. Infrastruktur semua tersedia, sehingga pemain bisa mengembangkan kemampuan terbaiknya," katanya.

Bagi ayah empat anak tersebut, infrastruktur sepak bola yang memadai menjadi syarat mutlak untuk mencetak pemain bola yang bagus. Pasalnya, infrastruktur adalah bagian dari permainan sepak bola yang harus ada.

Setelah beberapa kali ke Indonesia, Beckham sadar bahwa di Indonesia, masih sulti menemukan infrastruktur sepak bola dan akademi yang masuk dalam standar minimal.

"Infrastruktur itu penting. Negara harus melakukan investasi dengan membangun infrastruktur yang bagus untuk akademinya, apabila ingin sepak bolanya berkembang dengan pesat," tegasnya. (dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...