David Maulana Jadi Pemain Terbaik di Turnamen Jenesys

David Maulana Jadi Pemain Terbaik di Turnamen Jenesys
David Maulana (kanan). Foto: PSSI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sukses ganda ditorehkan Timnas Indonesia U-16 di Jenesys Tournament di Jepang. Selain meriah gelar juara, sang gelandang David Maulana juga meraih gelar pemain terbaik.

David mampu bekerja sama dengan rekan-rekannya dengan maksimal dan mengantarkan tim berjuluk Garuda Asia menjadi juara. Dia menjadi gelandang pengangkut air yang menjaga keseimbangan permainan tim usia muda ini.

Performa gemilang David juga diakui pelatih Fakhri Husaini. Bagi pelatih berkumis tersebut, peran sentral seorang David yang bisa menjadikan kekompakan dan kerja sama pemain Timnas U-16 semakin mumpuni.

Pemain asal PPLP Medan menurut Fakhri memiliki karakter yang keras, pantang menyerah, memiliki umpan-umpan akurat, serta gaya main yang efektif.

"Dia mampu bermain baik, bekerja sama dengan yang lain. Saya ucapkan selamat, dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya dan dipilih jadi pemain terbaik," kata Fakhri, via pesan singkat, Senin (12/3).

Sementara itu, di situs resmi PSSI disebutkan bahwa sosok David Maulana memang mampu tampil ciamik dan memang pemain seleksi pertama yang dipilih oleh Fakhri dari 55 pemain yang saat itu masuk seleksi pelatnas Timnas U-16.

"Penghargaan ini saya tujukan untuk orang tua saya dan semua keluarga saya. Terutama abang saya, karena pertama kali saya suka dan bermain sepak bola itu karena melihat aksi abang saya bermain," katanya. (dkk/jpnn)


Sukses ganda ditorehkan Timnas Indonesia U-16 di Turnamen Jenesys 2018 di Jepang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News