Ketemu Vietnam di Final, Fakhri Minta Pemain tak Jemawa

Ketemu Vietnam di Final, Fakhri Minta Pemain tak Jemawa
Fakhri Husaini. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga puncak di Jenesys Tournament di Jepang melawan Timnas Vietnam U-16 pada Senin (12/3) siang waktu setempat.

Laga yang dihelat di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, itu diprediksi bakal ketat.

Meski di level Asia Tenggara kekuatan Vietnam dan Indonesia berimbang, untuk di Jenesys Tournament, skuat Garuda Asia lebih diunggulkan dibanding tim Young Golden Star.

Hal ini tak terlepas dari langkah skuat polesan Fakhri Husaini yang meyakinkan untuk menuju ke partai puncak. Seluruh laga yang dijalani berhasil dimenangkan dan beberapa di antaranya berakhir dengan skor meyakinkan.

Sutan Zico dkk mengawali perjalanan dengan menang 7-1 atas Filipina. Kemudian menghajar Kamboja dengan skor 5-0. Setelah itu, di semifinal mereka menjungkalkan tuan rumah Jepang U-15 dengan skor tipis 1-0.

Sementara untuk Vietnam, mereka tak terlampau meyakinkan di turnamen ini. Selain hanya menang 2-1 atas Laos, mereka kemudian bermain imbang 0-0 saat berjumpa tim dari prefektur setempat, Miyazaki Selection.

Kemudian, di partai semifinal Vietnam hanya bermain imbang 0-0 lawan Thailand sebelum akhirnya diputuskan menang via adu penalti.

Namun demikian, Fakhri di situs resmi PSSI menegaskan, timnya tak terlampau jemawa melawan Vietnam. Catatan itu tak akan dipakai saat kedua tim berjumpa di atas lapangan, karena hasil 90 menit yang akan menentukan.

Timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga puncak di Jenesys Tournament di Jepang melawan Timnas Vietnam U-16 pada Senin (12/3) siang waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News