David Maulana, Si Anak Tembung Jadi Pemain Terbaik di Jepang

David Maulana, Si Anak Tembung Jadi Pemain Terbaik di Jepang
David Maulana saat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik di Jepang. Foto: Instagram

jpnn.com, MEDAN - Sumatera Utara patut bangga memiliki pemain sepak bola bertalenta yang kini diakui di kancah nasional maupun internasional.

Setelah nama Egy Maulana viral usai menjadi pemain klub Polandia, Lechia Gdansk, kini pesepakbola asal Tembung, Medan, David Maulana juga memiliki catatan prestasi mentereng.

Meski belum mengikuti jejak Egy ke kancah Eropa, namun Bembeng-sapaan David Maulana, di usianya mudanya, sudah terpilih sebagai pemain terbaik Turnamen Jenesys di Jepang, pekan lalu.

Mantan pemain PSSA Asahan U-15 ini juga selalu dipercaya sebagai Kapten Timnas-U 16.

Siswa SMA Negeri 2 Percut Seituan ini sempat balik ke rumah orang tuanya di Jalan Pendidikan 1, Pasar 13 Dusun 12, Sei Rotan, Tembung, Deliserdang, Jumat (25/3/2018), namun kembali lagi ke Jakarta untuk bertemu dengan Presdiden Joko Widodo.

Begitu tiba di tanah kelahirannya, Bembeng langsung berlatih di Lapangan Pasar 9 Tembung, bersama SSB PTP Wilayah 1 Sumut. Di SSB inilah dia dibina sejak kecil.

Arema FC atau PSMS, David Maulana: Saya Pilih yang Serius

Kepulangannya ke Medan disambut bangga kedua orangtuanya, Ngadiran Prasetyo, 52, dan Tukini, 48. Apalagi, anak kelima dari enam bersaudara ini sudah memperkuat Timnas sejak U-15.

Sumatera Utara patut bangga memiliki pemain sepak bola bertalenta yang kini diakui di kancah nasional maupun internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News