David Silva Bertahan di City Hingga 2019

David Silva Bertahan di City Hingga 2019
David Silva. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Gelandang kreatif David Silva resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Gelandang asal Spanyol itu menorehkan komitmen untuk membela City hingga lima tahun lagi atau hingga 2019. Perpanjangan kontrak berlangsung singkat tidak bertele-tele. Silva mengaku tak punya alasan untuk pergi meninggalkan Etihad Stadium.

Silva, 28 tahun, bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada 2010. Di musim kedua dia langsung membantu tim meraih trofi Premier League 2011/2012. Penampilannya cukup konsisten. Silva kembali menjadi kunci sukses City merebut trofi Premier League musim lalu. Selama empat tahun, total dia mempersembahkan dua trofi Premier League, satu Piala FA dan Capital One Cup.

"Sejak pertama bergabung dengan klub ini, empat tahun lalu, saya merasa City seperti rumah kedua. Di dalam dan di luar lapangan, saya merasa sangat terpenuhi baik sebagai profesional maupun sebagai individu. Jadi, apa salahnya untuk bertahan dan terus berjuang memenangkan trofi bersama tim fantastis ini," ungkap Silva seperti dilansir Sky Sport.  

"Selama empat tahun kami meraih banyak hal bersama, membangun City sebagai sebuah kekuatan dominan di Inggris dan sekarang, saat saya melihat suasana di ruang ganti, saya melihat tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa menjadi salah satu tim terbaik di dunia," lanjutnya.

Sebelum menandatangani perpanjangan kontrak baru, Silva sebenarnya masih terikat kontrak tiga musim yang dia tandatangani pada 2012. Namun manajemen City memutuskan untuk mengajukan perpanjangan lagi selama lima hingga 2019. Itu artinya Silva akan berseragam City hingga berusia 33 tahun.

Silva yakin City masih akan mendapatkan penampilannya yang terbaik pada tahun-tahun ke depan. "Ini adalah keputusan singkat untuk memperpanjang kontrak saya dan menghabiskan puncak karir saya di Manchester City, sebuah klub dengan fans yang luar biasa yang selalu mendukung saya," jelasnya.
 
David Silva mencetak 27 gol dan menciptakan 61 assist dalam 183 laga bersama City. Dia bersama Samir Nasri dan Aleksandar Kolarov menjadi bagian dari pemain yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak. Sementara, pelatih Manuel Pellegrini membenarkan bahwa manajemen juga tengah bernegosiasi dengan striker Edin Dzeko untuk mencapai perpanjangan kontrak. (ish)


MANCHESTER - Gelandang kreatif David Silva resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Gelandang asal Spanyol itu menorehkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News