Lawan Semen Padang, Persib Tanpa Tony Sucipto

Lawan Semen Padang, Persib Tanpa Tony Sucipto
Tony Sucipto tak bisa memperkuat Persib Bandung saat melawat ke kandang Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (15/8). Foto: IST

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung kembali tidak akan bermain dengan skuat lengkap saat melakoni laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Setelah Ferdinand Sinaga absen di laga kontra Persija Jakarta akhir pekan kemarin, kini giliran bek kanan Tony Sucipto yang dipastikan absen saat Persib melawat ke kandang Semen Padang (SP), di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (15/8).

Pemain serba bisa itu mesti absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning pasca memeroleh kartu kuning terakhir di laga kontra 'Macan Kemayoran'. Hukuman ini baru kali pertama diperoleh pemain asal Surabaya ini dalam rentang waktu tiga musim terakhir memperkuat "Maung Bandung".  

"Karena saya enggak bisa bermain, mungkin hanya bisa mendoakan supaya tim mendapatkan hasil maksimal. Paling tidak, kita hasil seri, namun kalau bisa menang," ucap Tony saat dijumpai di Mess Persib, Jln Ahmad Yani, kemarin (12/8).

"Dalam karir saya, kalau tidak salah baru pertama ini mendapatkan akumulasi kartu kuning. Di karir profesional ya. Yang pasti kalau di Bandung baru pertama selama tiga tahun," timpalnya.

Seperti yang diketahui, semua tim peserta ISL 2014 kini tengah bersaing untuk bisa masuk ke peringkat empat besar klasemen untuk melenggang ke fase selanjutnya. 'Maung Bandung' kini bertengger diperingkat ke tiga klasemen sementara wilayah Barat dengan koleksi poin 29 hasil dari 15 pertandingan.

Tony masih merasa optimis skuadnya bakal bisa melenggang ke babak delapan besar, bersama kompetitor terdekat. Sebab, Semen Padang yang berada di peringkat ke dua dan Persija di peringkat ke empat sudah melakoni laga lebih banyak dengan masing-masing 17 laga. Maka itu, menurut Tony, peluang Persib cukup besar untuk tetap berada di empat besar.

"Kemungkinan lolos delapan besar saya rasa enggak ada masalah, sebab meski Semen Padang menang saat melawan PBR, tapi kita masih ada dua sisa pertandingan lebih banyak. Kita bisa unggul di situ," katanya.

Meskipun Persib lebih banyak menyisakan partai away daripada laga home di lima sisa laga babak grup, namun Tony juga tetap meyakini Persib bisa lolos ke babak delapan besar. Seperti diketahui pula, Persib hanya menyisakan dua  partai kandang hingga akhir babak grip, yakni jadwal laga melawan Persijap (19/8) dan Persik (24/8), sedangkan untuk partai tandang berikutnya Persib harus melawat ke tiga tempat berbeda, yakni Semen Padang (15/8), Persita Tangerang (31/8), dan Sriwijaya FC (5/9).

BANDUNG - Persib Bandung kembali tidak akan bermain dengan skuat lengkap saat melakoni laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Setelah Ferdinand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News