Daya Tarik Ganjar-Mahfud Pasti Laku, PDIP Masih Punya Jurus Pintu ke Pintu

Daya Tarik Ganjar-Mahfud Pasti Laku, PDIP Masih Punya Jurus Pintu ke Pintu
Kepala Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Pusat PDIP Aria Bima. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menyiapkan strategi khusus untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo - Mahfud MD di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat pada Pilpres 2024.

Menurut politikus PDIP Aria Bima, strategi itu berupa gerakan dari rumah ke rumah yang akan langsung menjangkau pemilih.

“Dengan door to door (pintu ke pintu) dan man to man, bagaimana bisa langsung masuk ke elemen penting di tingkat bawah, yaitu rumah ke rumah," kata Bima, Senin (30/10/2023).

Penanggung jawan Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu justru bereaksi santai soal temuan sejumlah lembaga survei yang menunjukkan elektabilitas jagonya di Banten, DKI, dan Jabar masih rendah.

Menurut Bima, masing-masing parpol pendukung Ganjar-Mahfud, yakni PDIP, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Perindo, memiliki strategi untuk meningkatkan elektabilitas pasangan calon yang dikenal tegas dan merakyat itu.

Bima menambahkan ada upaya meningkatkan preferensi pemilih terhadap Ganjar-Mahfud. Upaya itu dilakukan melalui narasi-narasi positif di berbagai media.

Di luar itu juga ada kampanye program yang sudah disiapkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Kampanye program yang benar-benar tidak hanya janji, tetapi sikap kedua tokoh kami adalah bagaimana penindakan masalah korupsi dan penegakan hukum," jelasnya.

Politikus PDIP Aria Bima menyatakan ada strategi partainya untuk menjangkau pemilih di rumah masing-masing demi meningkatkan elektabilitas Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News