Dear Baim Wong, Dengar Nih Saran Ridwan Kamil, Kalimatnya Tegas!

Dear Baim Wong, Dengar Nih Saran Ridwan Kamil, Kalimatnya Tegas!
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven untuk tidak usah terlalu jauh mengatur Citayam Fashion Week Foto: ilustrasi/Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan saran kepada Baim Wong dkk yang tengah mengajukan proses pendaftaran Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

"Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya," tegas Ridwan Kamil melalui akun pribadinya di Instagram, Senin (25/7).

Menurut Kang Emil yang akrab disapa, terkait fenomena Citayam Fashion Week merupakan gerakan akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural.

"Tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu-individu di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur," pesan Kang Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu justru khawatir langkah yang dilakukan Baim Wong tidak membuat Citayam Fashon Week makin berkembang, tetapi malah redum dan menghilang.

"Jika ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka, bukan Anda," tegas suami Atalia Praratya mengingatkan Baim Wong dkk.

Meski demikian, Ridwan Kamil tetap memuji niat baik Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven yang ingin membesarkan Citayam Fashion Week sebagai salah satu ikon Indonesia yang mendunia.

"Anda dan istri sudah hebat, punya kerja-kerja luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini (Citayam Fashion Week)," tandas Ridwan Kamil. (mar1/jpnn)

Ridwan Kamil memberi saran ke Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven untuk tidak usah terlalu jauh mengatur Citayam Fashion Week

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News