Debat Capres 2019: Hary Tanoe Sebut Jokowi Kuasai Masalah

Debat Capres 2019: Hary Tanoe Sebut Jokowi Kuasai Masalah
Jokowi dan Prabowo Subianto saat Debat Capres Minggu (17/2) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai Calon Presiden Joko Widodo tampil lebih oke dibanding Prabowo Subianto pada debat Pilpres 2019 di Jakarta, Minggu (17/2).

Menurut Hary, Jokowi mampu menguasai permasalahan yang diangkat dalam tema debat.

Yakni, energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

"Pak Jokowi lebih cool, sangat menguasai masalah. Kalau saya secara independen, saya lihat secara pribadi, Pak Jokowi lebih baik karena memang menguasai bahannya. Sebab, beliau sudah melakukan dalam kegiatannya sehari-hari," kata Hary.

BACA JUGA: Apa Benar Jokowi Pakai Earphone Saat Debat Kedua Capres?

Hary menambahkan, Jokowi tampak menguasai penuh jalannya debat dan memahami topik, baik yang ditanyakan panelis maupun Prabowo.

"Tidak mungkin bisa maksimal karena dengan waktu yang terbatas. Cuma satu menit, dua menit. Pasti penyampaiannya juga sepotong-sepotong. Namun, kita sudah bisa mengambil inti permasalahannya," ujar Hary.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, debat kedua memberikan gambaran program apa saja yang akan dilakukan ketika salah satu capres terpilih menjadi presiden.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai Calon Presiden Joko Widodo tampil lebih oke dibanding Prabowo Subianto pada debat Pilpres 2019 di Jakarta, Minggu (17/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News