Debat Capres Keempat: Pengalaman Prabowo di Militer Sangat Menguntungkan

Debat Capres Keempat: Pengalaman Prabowo di Militer Sangat Menguntungkan
Prabowo Subianto. Foto: Bayu/Bali Express/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak punya persiapan khusus menghadapi debat capres keempat bertema ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional, Sabtu (30/3), di Hotel Shangri La, Jakarta.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Fadli Zon, menyatakan capres jagoannya itu akan berbicara tentang apa yang menjadi pemikiran-pemikirannya selama ini di bidang ideologi, politik keamanan, luar negeri, dan pertahanan. Dia menegaskan bahwa Prabowo sangat menguasai tema debat ini.

Menurut dia, penguasaan Prabowo itu tidak hanya dari sisi teori, tetapi juga praktik dan pengalaman langsung di lapangan.

“Saya kira ini bagian dari Pak Prabowo, yang bukan hanya menguasai teori tetapi yang mengalami, begitu ya. Saya kira itu nanti lebih banyak spontanitas dari Pak Prabowo,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/3).

BACA JUGA: Begini Komentar Fadli Zon soal Hasil Survei CSIS

“Ini adalah tema yang saya kira sangat dikuasai juga oleh Pak Prabowo, karena petahanan keamanan ini jelas ya,” tambah wakil ketua DPR, itu.

Fadli menambahkan, pengalaman Prabowo di militer sangat menguntungkan. Menurut dia, mantan Danjen Kopassus TNI AD itu tetap tampil santun dan elegan saat debat nanti.

BACA JUGA: Survei CSIS: Mengapa Elektabilitas Prabowo - Sandiaga Unggul di Sumatra?

Jelang Debat Capres Keempat 30 Maret 2019, Fadli Zon menyebut Prabowo tidak hanya menguasai teori.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News