Debat Capres: PSI Minta Durasi Tanya Jawab Antar Kandidat Ditambah

Debat Capres: PSI Minta Durasi Tanya Jawab Antar Kandidat Ditambah
Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni saat blusukan di Pasar Kolpajung, Pamekasan. Foto: Ist

jpnn.com, PAMEKASAN - Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) menilai ada sejumlah kekurangan dalam debat perdana Pilpres 2019. Salah satunya soal durasi sesi tanya jawab antara kandidat.

“Kami berharap waktu untuk tanya jawab antar kandidat diperpanjang dan diperbanyak. Dengan memperpanjang waktu debat, Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa saling tanya dengan leluasa,” kata Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni di Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (1/2).

Jika durasi lebih panjang, lanjut Toni, pemahaman para kandidat terkait persoalan negeri bisa terlihat dengan jelas. Masyarakat pun bisa lebih nyaman dalam menilai.

Toni percaya Jokowi akan sangat menguasai debat kedua. Pasalnya, tema yang akan diangkat adalah perihal pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

“Temanya sangat identik dengan Pak Jokowi. Saya yakin Pak Jokowi akan menang telak. Pak Prabowo mungkin akan joget berkali-kali untuk menutupi kegugupannya." tutup Toni. (dil/jpnn)


Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) menilai ada sejumlah kekurangan dalam debat perdana Pilpres 2019. Salah satunya soal durasi sesi tanya jawab antara kandidat.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News