JPNN.com

Debat Capres Terakhir: Poin Penting yang Akan Disampaikan Jokowi dan Prabowo

Selasa, 09 April 2019 – 04:22 WIB Debat Capres Terakhir: Poin Penting yang Akan Disampaikan Jokowi dan Prabowo - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Debat capres kelima atau terakhir akan berlangsung Sabtu (13/4), dengan topik ekonomi dan kesejahteraan sosial. Jokowi-Ma’ruf lebih berfokus dalam pemanfaatan infrastruktur, sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno berkomitmen menggenjot pertumbuhan ekonomi.

------------

PEMBANGUNAN infrastruktur telah menjadi prioritas pemerintahan Joko Widodo selama lebih dari empat tahun terakhir. Jika terpilih kembali, capres petahana itu akan mengoptimalkan pemanfaatan infrastruktur untuk menjadikan Indonesia makin kukuh, produktif, mandiri, dan berdaya saing.

’’Bisa membuka lebih banyak lapangan kerja. Menurunkan angka kemiskinan, menekan pengangguran, dan menghapus jurang kesenjangan,’’ ujar Abdul Kadir Karding, wakil ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, seperti diberitakan Jawa Pos.

Menurut dia, selama empat tahun terakhir, pemerintahan Jokowi telah membangun banyak jalan tol, jembatan, pelabuhan, bandara, dan infrastruktur lainnya. Antarwilayah pun semakin terkoneksi. Biaya logistik semakin murah. Yang dilakukan ke depan adalah pemanfaatan infrastruktur untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat.

Ada beberapa langkah dalam pemanfaatan infrastruktur. Pertama, kata dia, mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru dengan pembiayaan yang kreatif dan inovatif. ’’Bisa melibatkan swasta, BUMN, dan BUMD,’’ ucapnya.

Selain itu, kata dia, akan dilakukan pengintegrasian pembangunan infrastruktur dengan pengembangan kawasan ekonomi khusus dan kawasan industri. Integrasi antara proyek infrastruktur dan kawasan ekonomi sangat penting dilakukan sehingga kawasan itu bisa berkembang.

BACA JUGA: Massa Kampanye Prabowo – Sandi Membeludak, kok Hasil Survei Selalu Kalah?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...