Debat Kandidat Paslon Wali Kota Bekasi Diundur

Debat Kandidat Paslon Wali Kota Bekasi Diundur
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, terpaksa mengundur jadwal kegiatan debat public tahap pertama Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018.

Hal ini dilakukan untuk mematangkan proses debat public. Sebelumnya, KPU telah menjadwalkan agenda debat public tahap pertama yang dilaksanbakan di stasiun Radio, Rabu (14/3) besok. Namun, diundur menjadi 11 April mendatang.

“Untuk agenda debat kandidat perdana 14 Maret besok batal kami laksanakan, dan akan diagendakan di jadwal kedua yang sudah kami susun sebelumnya, tanggal 11 April mendatang,” ujar Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM Nurul Sumarheni, Selasa (13/3).

Sementara debat publik tahap ke dua akan dilaksanakan pada 9 Mei mendatang di Stasiun Radio.

“Sedangkan untuk agenda terakhir yang akan disiarkan langsung di stasiun televisi, saat ini masih kami bahas untuk ditetapkan waktunya. Tapi rencananya, akan kami laksanakan pada Juni, mendatang,” jelas Nurul.

Sampai saat ini lembaganya terus berusaha untuk mempersiapkan segala keperluan dari pelaksanaan debat kandidat tersebut seperti, penyusunan materi atau tema yang akan dibahas, maupun menentukan tiga pakar yang akan menjadi panelis dalam kegiatan tersebut.

“Untuk temanya saat ini masih digodok oleh kami sebetulnya, sudah ada cuma memang belum ditetapkan atau diketuk palu. Sedangkan, untuk pakar, kami sendiri masih mencarinya kemungkinan dari akademisi yang ada di Kota Bekasi saja,” tandas Nurul. (kub/gob)


KPU telah menjadwalkan agenda debat public tahap pertama yang dilaksanbakan di stasiun Radio, Rabu (14/3) besok. Namun, diundur menjadi 11 April mendatang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News