Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler, Laksamana Yudo Angkat Bicara

Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler, Laksamana Yudo Angkat Bicara
Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat angkat bicara soal pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler kepada Deddy Corbuzier di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menanggapi pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler kepada Deddy Corbuzier.

Laksamana Yudo menyebutkan pemberian pangkat tituler itu sudah disetujui oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Itu, kan sudah disetujui dari KSAD, ada Panglima TNI, ya, sudah, kan, kewenangannya," ujar Yudo sesuai rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Dia menyebutkan pemberian pangkat tituler itu diperbolehkan sesuai ketentuan.

"Kalau tituler boleh, jika dia memiliki kemampuan untuk kemajuan terhadap TNI," lanjut dia.

Yudo mencontohkan saat dirinya masih menjadi taruna AL, pernah seorang warga sipil diberikan pangkat Mayor Tituler karena keahliannya.

"Waktu saya taruna itu ada yang mengajar saya, mayor itu tituler karena dia memiliki kemampuan tadi yang tidak dimiliki oleh angkatan laut waktu itu," jelasnya.

Yudo menegaskan hal itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Laksamana Yudo Margono angkat bicara soal pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler kepada Deddy Corbuzier, begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News