Dedi Mulyadi Pilih Desy Ratnasari atau Bima Arya?

Dedi Mulyadi Pilih Desy Ratnasari atau Bima Arya?
Desy Ratnasari. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, PURWAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku memiliki kecocokan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Kecocokan yang dimaksudkan oleh pria yang akrab disapa Bang Zul itu yakni dalam konsep tentang pembangunan pedesaan.

Hal ini dia ungkapkan disela Acara Kuliah Umum Tokoh Desa se-Jawa Barat yang diselenggarakan Jumat (26/5) di Bale Maya Datar, Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta.

Zulkifli menyebut bahwa Bupati Purwakarta memiliki konsep pembangunan pedesaan yang seharusnya tidak hanya diterapkan di Purwakarta, melainkan harus menjadi program yang dilaksanakan secara masif di Jawa Barat.

“Sebelum acara ini, saya tidak pernah diskusi dengan Kang Dedi soal apa yang mau dibicarakan. Tapi, soal gagasan, kami itu sudah nyetel. Makanya, saya katakan, Kang Dedi itu cocok dengan saya,” ungkap Zulkifli.

Dedi, menurut Zulkifli, juga dinilai telah mendekatkan kewajiban pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat pedesaan. Kewajiban tersebut menurut dia, tidak bisa ditawar karena bersifat mutlak.

“Purwakarta itu keren. Saya mau dong kalau kerennya Purwakarta ini bisa juga dirasakan oleh daerah lain di Jawa Barat. Konsep dan pelaksanaan program pembangunan pedesaan, pelayanan publik seperti di Purwakarta juga harus dinikmati oleh publik Jawa Barat,” katanya menambahkan.

Atas dasar penilaian ini, Zulkifli berujar bahwa Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sangat cocok untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku memiliki kecocokan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News