Defoe Langkahi Rekor Idolanya

Defoe Langkahi Rekor Idolanya
Defoe Langkahi Rekor Idolanya
HATTRICK ke gawang Maribor di pentas Europa League lalu menjadi catatan emas bagi Jermaine Defoe. Ketiga golnya itu melontarkan namanya melangkahi Teddy Sheringham di daftar pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspurs sepanjang masa. Defoe sekarang berada di peringkat ke-8.

 

Rekor itu dia bukukan setelah menjalani 10 musim bersama Lilywhites, julukan Spurs. Secara keseluruhan, pemain yang berusia 30 tahun itu sudah mengoleksi 126 gol. Jumlah tersebut hanya terpaut dua keping gol dari Sheringham yang terakhir kali mencetak gol bagi Spurs sepuluh musim lalu.

 

Pencapaian tersebut semakin terasa spesial karena Defoe sendiri sudah mengidolakan Sheringham sejak kecil. "Ini momen yang begitu spesial bagi saya. Apalagi, sejak kecil saya sering melihat permainan Teddy. Dia penyerang hebat bagi klub atau timnas Inggris, saya bangga bisa melampaui rekornya," ujar Defoe kepada ITV.

 

Torehan 126 gol Defoe tersebut bisa saja bertambah di akhir musim ini. Itu seiring dengan semakin menanjaknya grafik permainannya. Dalam 15 kali penampilannya bagi Spurs di semua kompetisi, delapan gol sudah mampu disumbangkan bomber The Three Lions ini.

 

HATTRICK ke gawang Maribor di pentas Europa League lalu menjadi catatan emas bagi Jermaine Defoe. Ketiga golnya itu melontarkan namanya melangkahi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News