Fergie Dipatungkan untuk Perayaan 26 Tahun

Fergie Dipatungkan untuk Perayaan 26 Tahun
Fergie Dipatungkan untuk Perayaan 26 Tahun
LOLOS 16 besar Liga Champions midweek lalu (7/11) sebenarnya sudah jadi kado ideal Sir Alex Ferguson dalam perayaan 26 tahun kepelatihannya bersama Manchester United. Pelatih yang akrab disapa Fergie itu mulai menukangi United sejak 6 November 1986.

 

Tapi, memang bukan itu kado untuk Fergie. Sebagaimana kesepakatan dewan klub tahun lalu, Fergie akan dibuatkan patung dirinya. Patung pelatih 70 tahun itu akan dibangun di dekat pintu masuk Tribun Sir Alex Ferguson. Tribun di sisi utara Old Trafford itu didedikasikan kepada Fergie November tahun lalu.

 

Patung Ferguson yang kini sudah memasuki proses finishing itu dirancang seniman bernama Philip Jackson. Rencananya, patung dengan gaya Fergie menunjuk jam tangan itu bakal diresmikan pada 23 November nanti atau dua jam sebelum kickoff United kontra Queens Park Rangers (QPR).

 

QPR dipilih karena kemenangan pertama Fergie bersama United dicatat atas klub asal London tersebut. Tepatnya pada 22 November 1986. Sampai saat ini, Fergie tercatat sudah membukukan 872 kemenangan dari 1.462 laga bersama klub berjuluk Setan Merah itu.

 

LOLOS 16 besar Liga Champions midweek lalu (7/11) sebenarnya sudah jadi kado ideal Sir Alex Ferguson dalam perayaan 26 tahun kepelatihannya bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News