Kamis, 13 Desember 2018 – 22:17 WIB

Dejan Lovren Senang Dapat Tugas Mengawal Harry Kane

Rabu, 11 Juli 2018 – 20:36 WIB
Dejan Lovren Senang Dapat Tugas Mengawal Harry Kane - JPNN.COM

jpnn.com, MOSCOW - Bek Kroasia, Dejan Lovren senang mendapat tugas khusus mengawal striker Inggris, Harry Kane, dalam pertemuan kedua negara pada semifinal Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari WIB.

“Kane memang layak mendapatkan pujian atas semua usahanya. Dalam beberapa tahun terakhir dia selalu mencetak lebih dari 25 gol per musimnya,” kata Lovren kepada The Guardian.

Lovren yang merupakan penggawa lini belakang Liverpool paham benar bagaimana sulitnya menghadang Kane yang bermain untuk Tottenham Hotspur. Sekitar sembilan bulan lalu, Liverpool dihajar 1-4 oleh Spurs di Wembley.

Dua gol awal Spurs bisa dibilang lahir dari kecerobohan Lovren dalam mengawal Kane. Ketika Kane mencetak gol pertama pada menit keempat, Lovren cuma melongo ketika Kieran Trippier mengumpan bola secara parabola di atasnya yang kemudian dikonversikan gol oleh Kane.

Kemudian pada gol kedua Spurs yang dicetak Son Heung-min (12'), kegagalan Lovren menyundul bola keluar lapangan membuat Kane kemudian mengirim assist buat Heung-min.

“Dia memang salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi saya senang menerima tantangan dari penyerang sepertinya untuk membuktikan kualitas saya sebagai salah satu bek terbaik dunia,” ucap Lovren. (dra)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar