Dekan UP: Artificial Intelligence Telah Mentransformasi Dunia Industri

Dekan UP: Artificial Intelligence Telah Mentransformasi Dunia Industri
Fakultas Psikologi Universitas Pancasila melaksanakan Seminar Pra-Temu Ilmiah Nasional bertajuk 'Business Psychology in The Artificial Intelligence Era'. Foto: Dok UP

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Psikologi Universitas Pancasila melaksanakan Seminar Pra-Temu Ilmiah Nasional bertajuk 'Business Psychology in The Artificial Intelligence Era'.

Seminar ini dilaksanakan secara Hybrid, yaitu secara offline di aula Fakultas Psikologi Universitas Pancasila dan dapat juga diakses secara online melalui platform zoom meeting.

Seminar Hybrid ini dilaksanakan sebagai perwujudan kerja sama yang juga diresmikan pada hari yang sama antara Fakultas Psikologi Universitas Pancasila dengan Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi Induk.

Adapun Seminar Pra-Temu Ilmiah Nasional diisi oleh dua orang narasumber, yaitu Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Psikolog Dr. Silverius Y. Soeharso, dan juga Ketua Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi Induk, Psikolog Dr. Sumaryono.

Dalam paparan yang diberikan oleh kedua narasumber, dijelaskan bahwa saat ini, Artificial Intelligence telah mentransformasi dunia industri.

Artificial Intelligence dapat membantu dalam memfasilitasi proses data dalam sekala besar, yang pada akhirnya dapat menghasilkan pengetahuan untuk pengambilan keputusan dalam organisasi dan keputusan dalam dunia bisnis.

Dalam penjelasannya, Dr. Sumaryono menerangkan bahwa dalam proses inovasi, artificial intelligence dapat membantu proses penciptaan dan penghadiran produk baru, proses baru, layanan baru, hingga cara baru dalam menjalankan proses dalam bisnis.

Kegiatan Seminar Pra-Temu Ilmiah Nasional 2023 salah satunya diselenggarakan sebagai kegiatan dalam rangkaian Temu Ilmiah Nasional and Call for Papers yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 – 23 Agustus 2023 secara online.

Fakultas Psikologi Universitas Pancasila melaksanakan Seminar Pra-Temu Ilmiah Nasional bertajuk 'Business Psychology in The Artificial Intelligence Era'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News