Dekat dengan JK, Anies Berdoa agar Selalu Dijaga

Dekat dengan JK, Anies Berdoa agar Selalu Dijaga
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istanbul. Foto: Twitter/aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Anies Baswedan angkat bicara ihwal kemesraannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) belakangan ini. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) itu menepis anggapan yang menyebut kedekatannya dengan JK karena demi memuluskan langkahnya sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

“Saya berdoa kepada Allah supaya selalu menjaga saya, dan dimudahkan dalam semua urusan," kata Anies usai bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (5/7). 

Anies menuturkan, pertemuannya dengan JK bersifat reguler. Sama seperti pertemuannya dengan Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan lainnya. 

Inisiator gerakan Indonesia Mengajar itu mengaku sudah lama dekat dan bekerja sama dengan JK. Anies juga mengklaim dekat dengan tokoh lain seperti Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Menurut dia, senior-seniornya di politik memberinya banyak bimbingan. "Jadi kami sebagai generasi yang lebih baru, lebih muda, akan selalu mengandalkan bimbingan dari mereka," katanya. 

Seperti diketahui, JK berada dalam satu mobil dengan Anies usai acara halalbihalal di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).  Sehari sebelumnya, Anies dan JK juga semobil saat menghadiri acara halalbihalal di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (3/7) malam.(boy/jpnn)


Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku sudah lama dekat dengan Jusuf Kalla. Selain itu, Anies juga dekat dengan Prabowo Subianto dan Amien Rais.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News