Dekil, Aktor Ganteng Ini tak Mandi 3 Hari

Dekil, Aktor Ganteng Ini tak Mandi 3 Hari
Chico Jericho. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - AKTOR Chicco Jericho punya pengalaman unik selama syuting film Surat Cinta untuk Kartini.

Demi menghayati peran sebagai tukang pos desa yang bernama Sarwadi, aktor berusia 31 tahun tersebut rela tak mandi berhari-hari. 

Itu tidak hanya terjadi dalam penggambaran perannya, tapi dia memang benar-benar tidak mandi dalam kehidupan nyata.

”Yang menarik, aku nggak mandi tiga hari karena harus merasakan betul pengalamannya jadi rakyat jelata yang tidur pakai tikar,” ungkap Chicco dalam sebuah workshop di Bekasi beberapa waktu lalu.

Aktor yang juga membintangi film Filosofi Kopi tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak hanya menjadi cukup dekil, tapi juga bertubuh kerempeng. 

Semua dilakukan demi mendapatkan gambaran ideal pribumi miskin pada masa kolonial. ”Pagi-pagi cari kayu; makan dari hasil pertanian singkong, tahu, tempe, ikan; dan mandiin sapi,” tutur Chicco.

Namun, Chicco mengaku sama sekali tidak menderita dalam menjalani semua itu. Bahkan, dia keasyikan. Sebab, bagi dia, totalitas dalam berprofesi merupakan nyawa dalam jejak kesuksesannya sebagai aktor dalam industri film. 

”Seru aja kali. Kan nggak semua orang dapat melakukan apa yang aku lakukan. Jadi lebih merasa bersyukur aja,” ujarnya. (dod/c11/agm)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News