Deklarasikan Dukungan, Dinasti Nusantara Siap Memenangkan Ganjar di Pilpres 2024

Deklarasikan Dukungan, Dinasti Nusantara Siap Memenangkan Ganjar di Pilpres 2024
Dinasti Nusantara menggelar acara deklarasi dukungan mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden di Pilpres 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/6). Foto: Dokumentasi Dinasti Nusantara

jpnn.com, SIDOARJO - Dinasti Nusantara menggelar deklarasi dukungan dan siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden di Pilpres 2024.

Dinasti Nusantara merupakan perkumpulan pendukung Ganjar Pranowo yang terdiri dari para raja, sultan, datu, ratu, penglingsir, karaeng, ketua lembaga adat, pemangku adat dan para bangsawan dari 266 kerajaan dan lembaga adat di Indonesia yang dikoordinir Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II.

Deklarasikan Dukungan, Dinasti Nusantara Siap Memenangkan Ganjar di Pilpres 2024

Sultan Ternate, Kolano Kie Raha Buldan Ternate Sirajul Mulki Amiruddin As-Sultan Iskandar Hidayatullah Sjah membacakan deklarasi dukungan siap memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: Dokumentasi Dinasti Nusantara

Deklarasi tersebut dibacakan Sultan Ternate, Kolano Kie Raha Buldan Ternate Sirajul Mulki Amiruddin As-Sultan Iskandar Hidayatullah Sjah di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/6).

As-Sultan Iskandar mengungkapkan Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang mendengarkan aspirasi, berdialog dan menjawab persoalan bagi para pemangku adat.

"Alasan paling rasional kenapa kami memutuskan mendukung Pak Ganjar sebagai presiden, karena kami nilai Pak Ganjar sangat concern terhadap budaya dan adat istiadat leluhur," ungkap As-Sultan Iskandar.

As-Sultan Iskandar pun mengungkapkan pernah duduk bersama dan saling bercerita sewaktu Ganjar mengunjungi istananya di Ternate.

"Di situ saya lihat keseriusan beliau dalam menampung aspirasi kami sebagai pemangku adat dan memperhatikan apa yang menjadi warisan Indonesia," beber.

Dinasti Nusantara menggelar acara deklarasi dukungan mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News