Deklarator: Aneh, KAMI Kok Ditakuti

Deklarator: Aneh, KAMI Kok Ditakuti
M Sa'dun Masyhur, deklarator KAMI foto tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Penolakan yang diterima massa Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Bandung dinilai sangat tidak fair. Pasalnya, KAMI hanya melakukan gerakan moral dan bukan makar. 

"Kami tidak tahu kenapa KAMI ditakuti, mungkin ada pihak yang merasa terganggu tetapi yang jelas upaya yang dilakukan KAMI adalah konstruktif," kata M Sa'dun Masyhur, deklarator KAMI dalam kanal Hersubeno yang diunggah, Senin (7/9).

Dia menegaskan, tidak ada upaya dari KAMI mengganggu pemerintahan. Selain itu di dalam KAMI ini banyak komponen. 

Bahkan sejak awal pembentukan KAMI, lanjutnya, visi yang diusung adalah bangsa majemuk. Itu sebabnya tidak ada kekuatan yang dominan di KAMI.

Dari struktur, kemudian dibentuk presidium, residium, komite-komite yang bekerja secara bersama-sama dari seluruh kekuatan komponen bangsa.

"Tidak ada yang membedakan berdasarkan agama, ras dan lainnya," ucapnya.

Dia menyarankan kepada pihak-pihak yang merasa terganggu sebaiknya mengundang KAMI berdialog. Selesaikan persoalan bangsa ini bersama-sama bukan dengan tindakan represif, menekan.

"Ingat, bangsa ini bukan milik satu golongan. Bangsa ini bukan milik pemerintah yang saat ini berkuasa. Pemerintahan tanpa rakyat tidak ada artinya dan kalau rakyat marah kondisi akan lebih berbahaya," bebernya.

Deklarator KAMI merasa aneh ada pihak-pihak yang terganggu dengan deklarasi KAMI padahal ini gerakan moral dan bukan makar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News