Rencana Deklarasi KAMI Jabar Berubah, Ini Opsi Selanjutnya

Rencana Deklarasi KAMI Jabar Berubah, Ini Opsi Selanjutnya
Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia menggelar deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (18/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Rencana deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Barat di Balai Sartika Bikasoga, Kota Bandung pada hari ini (7/9) batal.

Penyebabnya adalah keputusan Satgas Covid-19 Jabar yang membatalkan rekomendasi untuk deklarasi tersebut.

Namun, KAMI sudah menyiapkan opsi lain. Ketua Badan Pekerja KAMI Ahmad Yani mengatakan, deklarasi tetap akan digelar di salah satu tokoh di daerah Pastuer, Kota Bandung.

"Deklarasi dilakulan di rumah. Kan mendadak, cari hotel sudah susah. Mungkin di selah satu rumah kawan di daerah Pasteur," kata Yani kepada jpnn.com.

Sebelumnya KAMI sudah merencanakan deklarasi untuk wilayah Jabar di Balai Sartika Bikasoga. Namun, panitia membatalkan deklarasi di Bikasoga.

Rencana selanjutnya ialah mendeklarasikan KAMI JAbar di Hotel Grand Pasundan. Namun pada H-1 Minggu petang (6/9), panitia kembali membatalkan deklarasi itu dengan alasan adanya surat Satgas Covid 19 Provinsi Jabar.

Menurut Yani, para tokoh KAMI akan mengikuti deklarasi di Bandung itu. Di antaranya ialah Prof Din Syamsuddin dan Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo yang duduk di Presidium KAMI.

"Semua hadir," jawab Yani yang juga akan ikut dalam acara tersebut.(fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Rencana deklarasi KAMI Jabar di Bandung tetap akan berlangsung meski lokasinya sempat berganti-ganti menyusul tidak adanya rekomendasi dari Satgas Covid-19 Jabar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News