Del Bosque Akui Belanda Tampil Lebih Baik

Del Bosque Akui Belanda Tampil Lebih Baik
Vicente Del Bosque Akui Belanda Tampil Lebih Baik usai Spanyol dihajar 5-1. Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Spanyol menuai hasil memalukan pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014. Berstatus juara bertahan, Spanyol dipaksa mengakui Belanda dengan skor telak 1-5 (1-1) dalam laga yang dilangsungkan di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Padahal, Spanyol sebenarnya mengawali laga dengan meyakinkan. Spanyol bahkan sempat unggul melalui eksekusi penalti Xabi Alonso pada menit ke-27.

Namun, setelah itu Spanyol seolah menjadi pesakitan. Belanda yang mengusung misi balas dendam atas kekalahan di final Piala Dunia 2010 tak membiarkan Spanyol mengembangkan permainan. Hasilnya, lima gol berhasil dicetak melalui Robin Van Persie pada menit ke-44 dan 72, Arjen Robben (53, 80) dan Stefan de Vrij (64).

“Inilah olahraga. Kami harus menerima kekalahan. Belanda memang bermain lebih baik dibanding kami pada babak kedua,” terang pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque di laman Football Espana.

“Ini momen yang menyesakkan bagi kami. Namun, kami harus segera menemukan solusinya. Kami juga harus mengakui bahwa mereka memang bermain lebih baik,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)

 


SALVADOR - Spanyol menuai hasil memalukan pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014. Berstatus juara bertahan, Spanyol dipaksa mengakui Belanda dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News