Delapan BUMN Diprivatisasi

Delapan BUMN Diprivatisasi
Delapan BUMN Diprivatisasi
JAKARTA - Program privatisasi terus bergulir di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini, pemerintah siap melaksanakan privatisasi terhadap delapan perusahaan pelat merah.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, sebenarnya hanya ada enam BUMN yang sudah masuk dalam Program Tahunan Privatisasi (PTP) 2012. "Namun, ada dua BUMN lagi yang kita tambahkan," ujarnya saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Senin (4/6).

      

Enam BUMN tersebut adalah PT Semen Baturaja, PT Bank Tabungan Negara (BTN), PT Kimia Farma, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI), PT Industri Sandang Nusantara (ISN), dan PT Industri Gelas (Iglas). Adapun dua BUMN tambahan adalah PT Pegadaian dan PT Waskita Karya.

      

Deputi Menteri BUMN Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Pandu Djayanto mengatakan, delapan BUMN tersebut akan diprivatisasi melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO), serta secondary public offering atau righst issue. "Adapun privatisasi tanpa melalui pasar modal dilakukan dengan strategic sale atau akuisisi oleh BUMN lain," katanya.

      

JAKARTA - Program privatisasi terus bergulir di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini, pemerintah siap melaksanakan privatisasi terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News