Delapan Pesawat Latih AU ke Mataram

Delapan Pesawat Latih AU ke Mataram
Delapan Pesawat Latih AU ke Mataram
MATARAM - Bandara Selaparang, Mataram, kedatangan delapan pesawat latih TNI Angkatan Udara (AU), kemarin. Kedatangan pesawat-pesawat jenis T-34 Charly ini merupakan bagian dari kegiatan navigasi jarak jauh (NJJ) siswa sekolah penerbangan Bandung. Mereka telah melalui tahapan pembelajaran sebelum melakukan NJJ.

"Penerbang yang melakukan NJJ, telah melewati tahapan latihan akrobatik, instrumen, navigasi jarak dekat, hingga yang terakhir NJJ," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Rembiga Letkol (Pnb) Antariksa Anondo.

Antariksa menyampaikan, delapan pesawat tersebut sebelumnya telah mendarat di Lanud Adi Sucipto, Jogjakarata dan Abdurrahman Saleh di Malang. Pesawat-pesawat tersebut melakukan kegiatan NJJ dari 24 Mei hingga 1 Juni.

"Setelah itu baru disematkan lencana wing (kepada penerbang). Nantinya para penerbang ini bisa menjadi penerbang pesawat tempur, pesawat angkut, atau helikopter," katanya pula.

MATARAM - Bandara Selaparang, Mataram, kedatangan delapan pesawat latih TNI Angkatan Udara (AU), kemarin. Kedatangan pesawat-pesawat jenis T-34 Charly

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News