1.800 Liter Tuak Dibuang ke Sungai

FPI: Peredaran Tuak di Ciamis Makin Banyak

1.800 Liter Tuak Dibuang ke Sungai
1.800 Liter Tuak Dibuang ke Sungai
CIAMIS - Sebanyak 72 jerigen atau sekitar 1.800 liter tuak dibuang ke Sungai Cileueur daerah Ciamis. Hal itu dilakukan Front Pembela Islam (FPI) Ciamis, setelah memberhentikan dua mobil pengangkut tuak di Jalan Jenderal Sudirman sekitar pukul 02.00, Sabtu dini hari (28/5).

Mobil jenis Carry bernopol Z 1495 WD dan APV bernopol D 1610 ZV, kedapatan membawa tuak dari Kota Banjar. Minuman memabukan berjumlah besar itu akan dikirim ke Bandung.

Korlap FPI Ciamis Wawan Abdul Malik menyebutkan, razia bermula saat FPI Ciamis mendapatkan informasi dari FPI Banjar. Berbekal laporan ciri-ciri mobil pengangkut tuak, aksi penghadangan pun dilaksanakan. Tepatnya di depan Sebuah hotel dan Makopolres Ciamis. Kedua mobil tersebut diberhentikan dan diperiksa dua tim FPI.

"Mulai dari Banjar kedua mobil diikuti anggota FPI menggunakan sepeda motor," jelas dia kepada surat kabar media ini saat ditemui usai razia.

CIAMIS - Sebanyak 72 jerigen atau sekitar 1.800 liter tuak dibuang ke Sungai Cileueur daerah Ciamis. Hal itu dilakukan Front Pembela Islam (FPI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News