Delay Bekepanjangan, ini Penjelasan Dirut Lion Air

Delay Bekepanjangan, ini Penjelasan Dirut Lion Air
Direktur Lion Air Edward Sirait. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA -  Direktur utama Lion Air Edward Sirait menjelaskan penyebab delay berkepanjangan yang terjadi pada Minggu (31/7) kemarin di Bandara Soekarno Hatta. Di antaranya yakni karena cuaca buruk hingga masalah teknis pesawat.

"Kalau cuaca buruk kan pesawat kami divert yang baliknya jadi delay. Itu ada beberapa juga yang mengalami technical akhirnya delay," kata Edward di Jakarta, Rabu (3/8).

Pesawat yang terlambat karena divert, sambung Edward, kemudian akan delay untuk mencapai tujuan selanjutnya. Pesawat juga harus menunggu beberapa waktu untuk dapat mendarat.

"Enggak bisa langsung. Memang padat, akhirnya bandara itu tutup dan enggak mungkin dibuka. Kayak Surabaya lagi overlay enggak bisa dibuka," jelas Edward.

Selain itu, pria yang akrab disapa Edo ini juga mengakui masalah delay terjadi karena faktor operasional. Karena itu, ia meminta agar penumpang bisa memaklumi hal itu.

"Kan memang ada faktor dalam delay yang di luar kendali kami," tandas Edo. (chi/jpnn)

 


JAKARTA -  Direktur utama Lion Air Edward Sirait menjelaskan penyebab delay berkepanjangan yang terjadi pada Minggu (31/7) kemarin di Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News