Ariesman Akui Bahas Reklamasi dengan Sanusi di Rumah Aguan

Ariesman Akui Bahas Reklamasi dengan Sanusi di Rumah Aguan
Bos APL Ariesman Widjaja. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja mengaku pernah ditelepon bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.  Menurut Ariesman, saat itu dia diminta Aguan datang ke rumahnya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Waktu itu Aguan telepon saya. Itu bukan hari kerja dan saya ada di rumah," kata Ariesman di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/8).

"Man mampir sini. Kata dia (Aguan), cepetan sini"," ujar Ariesman menirukan perkataan Aguan.

Jarak rumah Aguan dan Ariesman tidak terlalu jauh. Karenanya, Ariesman langsung meluncur ke rumah Aguan. Awalnya, Ariesman berpikir dipanggil Aguan untuk membicarakan masalah sosial. Ini mengingat, saat itu bukan hari kerja.

Tidak lama di sana, datanglah para politikus Kebon Sirih. Namun, Ariesman mengaku hanya mengenal Mohamad Sanusi dari sekian anggota DPRD yang hadir. Belakangan dia mengetahui bahwa dalam rombongan itu ada Wakil Ketua DPRD M Taufik, dan politikus Hanura Mohamad Sangaji.

Saat ditanya hakim apa yang dibicarakan, Ariesman mengaku tidak tahu. Karena hanya kenal dengan Sanusi, Ariesman pun cuma berbicara dengan politikus Partai Gerindra itu. "Saya ngobrol soal Raperda dengan Sanusi. 'Ci jangan lama-lama, kita mau kerja," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja mengaku pernah ditelepon bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News