Delta Mania Geram, Desak Deltras Segera Bangkit

Delta Mania Geram, Desak Deltras Segera Bangkit
Suporter Deltras Sidoarjo. Foto ilustrasi: YouTube

jpnn.com, SIDOARJO - Deltras Sidoarjo sempat menjadi klub yang moncer dan disegani di Liga Indonesia. Bahkan tim asal Sidoarjo itu mampu melahirkan pemain berkulitas seperti Hariono yang kini merumput bersama Persib Bandung. Sayang, kini tim kebanggan Delta Mania itu justru terpuruk.

Ya, sempat mencicipi kasta tertinggi Liga Indonesia. Tim berjuluk The Losbter itu terperosok ke Liga 3 Regional. Masuk dalam semifinal Liga 3 Regional nyatanya tak membuat Deltras berjaya di Liga 3 Nasional. Mereka gagal mencapai target lolos Liga 2.

Padahal penampilan mereka di fase grup Liga 3 reginal cukup meyakinkan. Mereka menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan dan sempat cleansheet hingga babak grup usai. Hal itu yang akhirnya membuat Delta Mania geram.

Puncaknya Senin (21/1), mereka melakukan aksi demo untuk menyuarakan kekecewaan mereka. Sekitar 750 Delta Mania turun ke jalan. Diawali dari kantor sekretariatan Delta Mania, mereka berjalan menuju Pendopo Bupati Suidoarjo dengan harapan ditemui oleh Bupati Sidoarjo Saiful Illah.

Ketua Delta Mania Saiful Bakirok menjelaskan permintaan Delta Mania tidak muluk. Keinginan mereka hanya satu yakni Deltras kembali berjaya dengan diawali naik ke Liga 2.

”Suporter sudah sangat kecewa. Kami minta tahun ini apapun caranya harus bisa naik ke Liga 2. Stadion juga sudah memenuhi syarat. Sidorjo juga banya perusahaan besar. Masak kalah sama kota kecil lainnya,” tutur Sayiful Bakirok.

”Saya rasa manajemen Deltras juga kurang profesional Kalau mereka bisa profesiona. Saya jamin Deltras bisa lolos,” imbuh pria asli Sidoarjo itu.

Tak menunggu lama, Bupati Syaiful Illah pun menemui Delta Mania yang memenuhi Pendopo Bupati Sidoarjo. Syaiful Illah menegaskan bahwa dia sudah berkontribusi banyak untuk Deltras terutama masalah dana. Diakuinya memang manajemen Deltras mengalami penurunan. Bupati berusia 69 itu juga berjanji akan melakukan perombakan pada manajemen Deltras.

Sekitar 750 Delta Mania turun ke jalan, mendesak Deltas Sidoarjo agar segera bangkit, naik kasta di Liga Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News