Selasa, 22 Januari 2019 – 15:40 WIB

Demam Bird Box Lahirkan Permainan Berbahaya

Sabtu, 12 Januari 2019 – 04:34 WIB
Demam Bird Box Lahirkan Permainan Berbahaya - JPNN.COM

jpnn.com - Bird Box benar-benar menjadi hit dalam sepekan terakhir. Film orisinal Netflix itu mengadaptasi novel karya penulis dan penyanyi Josh Malerman dengan judul yang sama.

Dikisahkan, perempuan bernama Malorie (Sandra Bullock) berusaha bertahan hidup dengan putra-putrinya. Mereka hidup dalam dunia yang dipenuhi entitas misterius. Orang yang melihat entitas itu akan ketakutan. Malorie dan dua anaknya berupaya mencari perlindungan dengan turun ke hutan dan sungai. Agar tidak bertatapan langsung dengan entitas tersebut, mereka menutup mata.

Secara garis besar, Bird Box menawarkan kisah yang serupa dengan A Quiet Place. Bedanya, film garapan John Krasinski itu mengisahkan monster yang peka terhadap suara. Sampai film selesai, penonton tidak akan melihat seperti apa monster yang mengancam Malorie dan seluruh warga.

''Ada sesuatu di luar sana. Itu menyentuh ketakutan terdalam kita. Ketakutan yang paling dalam dari setiap orang itu berbeda dengan yang lain,'' kata sutradara Susanne Bier, sebagaimana dilansir dari Gizmodo.

Netflix mengklaim bahwa Bird Box adalah film orisinalnya dengan jumlah penonton terbanyak pada tujuh hari pertama. Sebanyak 45 juta akun menonton film tersebut. Itu berarti sepertiga dari jumlah total akun Netflix.

Nielsen setuju bahwa Bird Box adalah big hit, meski dirinya punya cara menghitung yang berbeda. Terhitung sejak premier pada 21-27 Desember, Bird Box ditonton 26 juta orang. Tertinggi kedua setelah Stranger Things Season 2.

Demam Bird Box mendapat reaksi masif dari warganet. Mereka membuat meme hingga Bird Box challenge. Challenge itu mengambil konsep utama dalam Bird Box. Yakni, memakai penutup mata dalam kurun waktu tertentu sambil beraktivitas di dalam dan luar rumah.

Tantangan tersebut diikuti sejumlah YouTuber mancanegara. Misalnya, Morgan Adams yang melakukannya selama 24 jam. Jake Paul melakukannya sambil menyetir mobil.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar