Netfilx Tidak Lagi Menerima Pembayaran Via iTunes

Netfilx Tidak Lagi Menerima Pembayaran Via iTunes
Ilustrasi Netflix. Foto: pixabay

jpnn.com - Netflix mengumumkan di mana mereka tidak lagi menerima pembayaran melalui iTunes. Sebelumnya, mereka memang telah melakukan eskperimen, melarang pengguna iOS di berbagai negara untuk melakukan pembayaran via iTunes.

"Kami tidak lagi menerima iTunes sebagai metode pembayaran untuk para pelanggan baru," kata juru bicara Netflix seperti dilansir Ubergizmo, Senin (31/12).

Sayangnya, Netflix tidak mau menyebutkan kapan tepatnya ini akan berlaku di global. Mereka hanya mengatakan, ketika para pengguna Apple dan iPad ingin memperbarui harus mengunjungi situs Netflix.

Sementara di Android, Netflix mencegah pengguna untuk melakukan pembayaran melalui Play Store sejak Mei.

Langkah yang dilakukan Netflix itu menunjukkan adanya ketegangan antara developer aplikasi dengan distributor aplikasi, yaitu Google dan Apple.

Para developer telah meminta Apple dan Google untuk menurunkan biaya yang mereka minta setiap terjadi transaksi pada aplikasi yang muncul di toko aplikasi mereka. (mg9/jpnn)


Netflix mengumumkan di mana mereka tidak lagi menerima pembayaran melalui iTunes, seperti yang sudah mereka coba dengan pelarangan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News