Demam E-sports di Indonesia Diharapkan Bisa Melahirkan Banyak Prestasi di Kancah Internasional

Demam E-sports di Indonesia Diharapkan Bisa Melahirkan Banyak Prestasi di Kancah Internasional
Acara Media Talk pada rangkaian Piala Presiden Esports 2022 yang digelar di Jakarta pada Rabu (14/9). Foto: PBESI

jpnn.com, JAKARTA - Cabang olahraga e-sports saat ini tengah digandrungi banyak generasi muda di Indonesia.

Melihat hal tersebut sedang tren di Indonesia, beberapa pihak mulai memikirkan untuk menghadirkan berbagai prestasi untuk Tanah Air di kancah internasional.

Melalui Piala Presiden E-sports 2022 diharapkan bisa tersaring bakat berprestasi yang kiranya bisa mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022 Aris Subiyanto berharap ke depannya prestasi Indonesia di kancah internasional bisa hadir dari hasil pembibitan beberapa turnamen e-sports dalam negeri.

"Dari pemerintah kami berharap para pegiat esports saat ini dapat mencetak talenta-talenta baru untuk ke depannya. Salah satu langkahnya adalah melalui ajang Piala Presiden Esports 2022,” ucap Aris dalam rilis tertulis.

Ricky Setiawan, selaku Ketua Bidang Atlet, Prestasi, dan IT PBESI mengungkapkan pihaknya terus berusaha mencari formula untuk bisa terus melahirkan bibit baru di dunia e-sports.

Tidak hanya dengan mengembangkan banyak kompetisi, pentingnya regenerasi dari hasil pembentukan akademi diharapkan bisa menemukan atlet baru dunia game di Indonesia.

"Kami berharap ada peran dari PBESI yang membuat regulasi dan akademi e-sports. Hal itu dilakukan sebagai gebrakan untuk mencari talenta muda berbakat,” kata Ricky.

Cabang olahraga e-sports saat ini tengah digandrungi banyak generasi muda di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News