Demand Tinggi, Ford Naikkan Suplai Fiesta

Demand Tinggi, Ford Naikkan Suplai Fiesta
Demand Tinggi, Ford Naikkan Suplai Fiesta
SURABAYA - Kontribusi mobil jenis city car di Indonesia masih kecil. Market share di bawah 2 persen dari total pasar. Meski demikian, ATPM (agen tunggal pemegang merek) masih menganggap kendaraan hatch back ini masih potensi. Salah satunya, PT Ford Motor Indonesia (FMI) yang mengandalkan Ford Fiesta.

"Selain efisien, mobil-mobil hatch back lebih praktis menghadapi jalanan yang makin macet," kata Presiden PT FMI Will Angove di sela Ford Fiesta Colour Your Life di Tunjungan Plaza, kemarin (9/2). Even ini berlangsung hingga Minggu besok (13/2).

Karena itu, demand Fiesta yang diperkenalan di tanah air November lalu sangat tinggi. Daftar tunggu konsumen pun mencapai dua bulan. Will menyebut per bulan penjualan bisa mencapai 500 per bulan tapi, sampai sekarang baru seribu unit yang bisa didistribusikan ke konsumen. Karena itu, FMI telah mengajukan tambahan suplai dari Thailand (pabrik Fiesta di Asia Tenggara) di kuartal kedua nanti.

"Yang sebelumnya 400 sampai 500 unit per bulan menjadi 700 kendaraan. Jadi, ada peningkatan sampai 40 persen," tambahnya.

SURABAYA - Kontribusi mobil jenis city car di Indonesia masih kecil. Market share di bawah 2 persen dari total pasar. Meski demikian, ATPM (agen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News