IHSG Bisa Anjlok Lagi

IHSG Bisa Anjlok Lagi
IHSG Bisa Anjlok Lagi
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang terperosok kembali  ke zona merah. Itu terjadi menyusul keputusan pemerintah Tiongkok menaikkan suku bunga. Selain itu, laporan keuangan emiten 2010 di luar ekspektasi pelaku pasar.

”Secara teknikal indeks masih akan tertekan. Apalagi, investor mulai resistence terhadap kenaikan suku bunga yang diambil pemerintah Tiongkok,” tukas Billy Budiman, Head of Technical Analyst PT Batavia Prosperindo Securities, ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (9/2).

Indeks sebut Billy berpotensi tergelincir ke posisi 3370 untuk support dan 3380 untuk resistence. Kejatuhan Indeks akan mendapat pertolongan dari kemungkinan bangkitnya saham-saham perbankan. Sektor perbankan menjadi satu-satunya penyelamat dari kehancuran indeks ke level lebih dalam. ”Ada juga dari sektor sektor pertambangan. Tetapi, pengaruhnya masih lebih kuat saham-saham perbankan,” tukas Billy.

Sektor pertambangan masih menunggu geliat indeks Dow Jones. Apalagi, Dow Jones bergerak menguat kemungkinan besar sektor pertambangan akan terkena imbasnya. Sebab, selama ini sektor pertambangan mendapat keuntungan dan dukungan dari kenaikan harga minyak dunia. ”Masih menunggu kemungkinan bursa Wall Street terutama Dow Jones,” ulasnya.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang terperosok kembali  ke zona merah. Itu terjadi menyusul keputusan pemerintah Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News