Demi Bisa Pulang Kampung, Pemudik Ini Rela Sembunyi di Tumpukan Kerupuk

Demi Bisa Pulang Kampung, Pemudik Ini Rela Sembunyi di Tumpukan Kerupuk
Polisi Sedang Memeriksa Truk yang Membawa Pemudik. Foto: NTMC Polri

jpnn.com, CILEGON - Berbagai cara dilakukan oleh pemudik agar bisa pulang ke kampung halaman. Baru-baru ini petugas kepolisan Cilegon menemukan pemudik yang sembunyi ditumpukan kerupuk pada mobil pikap.

Pihak kepolisian pun memerintahkan untuk putar balik mobil pikap muatan lantaran ketahuan memuat orang di bak belakang. Awalnya, Polisi menghentikan mobil pikap karena terlihat kelebihan muatan padahal memuat kerupuk.

Peristiwa itu terjadi di Pospam Gerem nawah, Cilegon, Banten. Mobil terlihat dari kejauhan memuat kerupuk di bagian atas bak. Bak belakang ditutup terpal untuk mengelabui petugas.

"Kejadiannya jam 2 siang tadi di Pospam Gerem bawah. Kita curiga karena kok muatan kerupuk keliahatannya muatan lebih,” kata Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian seperti dikutip dari NTMC Polri, Rabu (29/4).

Petugas kemudian memberhentikan pikap untuk diperiksa, hasilnya terdapat 2 orang di dalam bak 1 perempuan dan 1 laki-laki. Kepada polisi, penumpang belakang bak itu berasal dari Semarang.

“Di dalamnya ada 2 orang, pas kita tanya dari Semarang mau ke Bengkulu,” kata Rifki.

Polisi akhirnya memaksa mobil tersebut putar balik karena sudah menyalahi aturan yang ditetapkan pemerintah.

“Kita nggak menyelidiki lebih lanjut karena langsung kita minta putar balik,” kata Rifki. (mg9/jpnn)

Berbagai cara dilakukan oleh pemudik agar bisa pulang ke kampung halaman. Polisi menemukan mereka sembunyi ditumpukan kerupuk pada mobil pikap.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News