Demi Cinta Indonesia

Daniel Mananta dan Clothing DILI

Demi Cinta Indonesia
Daniel Mananta. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA – Upaya Daniel Mananta, 31, mempromosikan Indonesia melalui Damn! I Love Indonesia (DILI) mulai memperlihatkan hasil. Produknya banyak diburu orang, baik lokal maupun asing, yang berkunjung ke Jakarta. Beberapa musisi dunia juga mengenakan DILI saat konser di ibu kota Indonesia itu. Sebut saja Maroon 5 pekan lalu, solois Korea Jay Park, dan Kyle Patrick, vokalis The Click Five.

Soal Maroon 5, Daniel yang kemarin (10/10) melakukan soft launching situs DamnILoveIndonesia.com di resto Palalada Restaurant, Grand Indonesia, itu punya cerita. Tahun lalu, saat grup pemilik hit Payphone tersebut menggelar konser di Jakarta, Daniel memohon kepada Melanie Subono sebagai promotor dari Java Musikindo untuk memberikan kaus DILI. Daniel ingin Maroon 5 menandatangani kaus itu. ’’Saya nge-fans banget. Dan senangnya, kaus itu diberikan dan mereka tanda tangani,’’ kata Daniel.

Kisah Daniel dengan band yang punya vokalis seksi bernama Adam Levine itu berlanjut saat manajemen Maroon 5 menghubungi Java bulan lalu. Mereka minta untuk bisa mengenakan kaus DILI. Daniel pun senang luar biasa. ’’Gimana saya nggak seneng banget. Nggak cuma saya kasih kaus, saya kasihin juga jaket, jins, dan beberapa apparel. Kalau mau, satu toko juga saya kasihin deh,’’ lanjutnya, lantas tertawa.

Menurut Daniel, melalui tulisan-tulisan dalam kaus DILI, orang bisa tahu hal-hal tentang Indonesia. Misalnya, ketika mantan VJ MTV itu pergi ke Rusia syuting kompetisi yang diadakan sebuah produk IT. Di salah satu kafe secara tidak sengaja Daniel bertemu dengan vokalis Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis.

JAKARTA – Upaya Daniel Mananta, 31, mempromosikan Indonesia melalui Damn! I Love Indonesia (DILI) mulai memperlihatkan hasil. Produknya banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News