Demi Dikontrak Klub Luar Negeri, Asnawi Rela Gajinya Turun

Demi Dikontrak Klub Luar Negeri, Asnawi Rela Gajinya Turun
Asnawi Mangkualam bersama bos PSM Munafri Arifuddin. Foto: capture screen Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Asnawi Mangkaualam Bahar mengakui gajinya di Ansan Greeners turun dibandingkan dengan di PSM Makassar. Namun, dia tak mempermasalahkan hal tersebut karena mengejar kesemepatan berkarier di Negeri Ginseng.

Korea Selatan memang memiliki kualitas kompetisi jauh di atas Indonesia. Bahkan, jika dibandingkan dengan Liga 1, belum tentu lebih baik dari kompetisi kasta kedua atau K-2 League di sana.

Memang, di PSM dia bisa mendapatkan nilai miliaran rupiah, namun di Ansan Greeners, dia kemungkinan hanya menerima kontrak semusim di kisaran ratusan juta. Penurunan yang drastis, namun nilai pengalamannya cukup berharga.

Bagi pemain 21 tahun tersebut, kesempatan untuk bermain di luar negeri dengan liga yang kompetitif dan menghadapi banyak pemain yang levelnya top di Asia, merupakan kesempatan yang tak bisa disia-siakan.

"Ya kalau soal nilai kontrak saya di PSM dengan di sini turun. Tetapi yang terpenting, yang saya pikirkan bukan harganya tetapi kesempatan yang saya dapat," ucap Asnawi.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas di beberapa level umur itu menjelaskan, dirinya memang sangat menantikan kesempatan ini. Oleh karena itu, saat ada tawaran, dia tak lagi memperhitungkan berapa nilai kontraknya.  

"Sejak bermain dengan klub profesional, saya sudah lama menunggu momen seperti ini. Sudah lama saya menantikan kontrak dari luar negeri. Soal harga nomor dua buat saya, karena yang terpenting saya bisa main di luar dulu," tegasnya.(dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Asnawi Mangkualam mengakui gajinya turun di Ansan Greeners dibandingkan dengan PSM Makassar.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News