Demi Efisiensi Energi, Gedung Putih Pasang Panel Surya

Demi Efisiensi Energi, Gedung Putih Pasang Panel Surya
Gedung Putih. FOTO: washingtonpost

jpnn.com - WASHINGTON - Untuk meningkatkan efisiensi energi dan penggunaan energi yang dapat diperbarui, kediaman Presiden AS atau yang populer disebut Gedung Putih dipasang panel surya minggu ini.

Pemerintah AS, kali ini memulai proyek pemasangan panel-panel tenaga surya di rumah yang kini dihuni keluarga Barack Obama itu. "Ini merupakan sebagai bagian program energi yang akan meningkatkan efisiensi bangunan," ujar seorang pejabat Gedung Putih, seperti dilansir Washingtonpost (15/8).

Obama sendiri sebelumnya telah memerintahkan badan-badan federal meningkatkan efisiensi energi pada 2009 dan berjanji untuk memasang panel tenaga surya di Gedung Putih pada 2010.

Ini bukan pertama kalinya sebuah sistem tenaga surya telah dipasang di atap Gedung Putih. Jauh sebelum Obama, Presiden AS Jimmy Carter berpidato dengan latar belakang panel tenaga surya di Gedung Putih, 21 Juni 1979.

Namun kemudian dicabut pada 1986 selama perbaikan atap pada masa Presiden Ronald Reagan dan tidak pernah diganti lagi.

Sepuluh tahun lalu, Presiden George W. Bush memasang sistem tenaga surya kecil di gudang Gedung Putih. Pejabat Gedung Putih tidak menyebutkan siapa pembuat panel surya tersebut, hanya mengatakan bahwa mereka dibuat di Amerika. (esy/jpnn)

 


WASHINGTON - Untuk meningkatkan efisiensi energi dan penggunaan energi yang dapat diperbarui, kediaman Presiden AS atau yang populer disebut Gedung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News