Demi Jamaah Haji, RRI Gandeng Radio Saudi

Demi Jamaah Haji, RRI Gandeng Radio Saudi
Demi Jamaah Haji, RRI Gandeng Radio Saudi
JAKARTA - Radio Republik Indonesia (RRI) akan memperluas jangkauan siaran ke sejumlah negara di luar negeri. Selama ini, RRI baru menjangkau Hongkong dan Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam program baru itu, RRI nanti mengudara di Korea Selatan, Jepang, serta berbagai negara penempatan TKI (tenaga kerja Indonesia) di Timur Tengah.

"Tujuan utama program ini memang untuk menjangkau para pekerja migran, terutama di Korea Selatan, Jepang, hingga negara-negara di Timur Tengah,"" kata Direktur Utama RRI Parni Hadi dalam upacara peringatan Hari Radio atau Hari Ulang Tahun Ke-65 RRI di Jakarta, Sabtu (11/9).

Dia mengungkapkan, siaran radio ke luar negeri itu ditujukan agar siaran lembaga penyiaran publik atau LPP tersebut menjadi jembatan udara bagi para TKI atau TKW (tenaga kerja wanita) dengan keluarga-keluarga mereka di tanah air. RRI sekarang juga telah memancarkan siaran ke berbagai daerah perbatasan Indonesia, termasuk menjangkau beberapa negara tetangga.

"Untuk para calon jamaah haji, juga dilakukan siaran yang bekerja sama dengan Radio Jeddah, Arab Saudi," jelas mantan pemimpin umum kantor berita Antara tersebut. (zul/c5/kum)


JAKARTA - Radio Republik Indonesia (RRI) akan memperluas jangkauan siaran ke sejumlah negara di luar negeri. Selama ini, RRI baru menjangkau Hongkong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News