Demi Keamanan, DPR Minta Polri Ajukan Anggaran

Demi Keamanan, DPR Minta Polri Ajukan Anggaran
Demi Keamanan, DPR Minta Polri Ajukan Anggaran

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan jika pihak Polri merasa anggaran untuk operasional Polri masih belum memadai, silakan mengajukan anggaran tambahan untuk peningkatan keselamatan anggotanya dan masyarakat.

"Realistis saja. Kalau memang anggaran belum memadai, silakan ajukan tambahan dana ke DPR. Yang penting penambahan anggaran itu bisa dijelaskan. Saya kira DPR akan siapkan anggarannya," kata Marzuki Alie, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (16/9).

Menurut Ketua DPR, kinerja dan anggaran memang saling bertautan. Polisi kesulitan bertugas karena anggarannya terbatas.

"Jelaskan saja ke Komisi III yang menjadi mitra Polri. Kebutuhan anggaran apa saja yang masih kurang? Kalau memang diperlukan, DPR akan mendukung demi keamanan kita semua," saran Marzuki Alie.

Di tempat terpisah, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan rentetan aksi penembakan terhadap polisi terjadi karena minimnya anggaran untuk melengkapi fasilitas bagi personil yang bertugas di lapangan. Ia membandingkan dengan Malaysia dan Singapura yang polisi lalu lintas pun menggunakan rompi antipeluru. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan jika pihak Polri merasa anggaran untuk operasional Polri masih belum memadai, silakan mengajukan anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News